Cara memperbaiki kesalahan DPC-Watchdog_Violation pada Windows 8

Bagaimana cara memperbaiki kesalahan DPC-Watchdog_Violation pada Windows 8 yang kami alami, dengan tanda - tanda pada PC atau Laptop pada destop pada awal membuka berwarna biru ( Bluescreen ), tetapi sebelum muncul layar bluescreen komputer harus loding yang relatif lama dari biasanya. Error seperti ini sering kami alami semenjak kami menginstal ulang Windows. Seperti yang kami posting pada artikel - artikel kami sebelumnya - error IRQL-NOT-LESS-OR-EQUAL ! - PFN_LIST_CORRUPT  hingga ke Batterai yang tidak mau di charging. Sepertinya awal munculnya error adalah instal ulang Windows 8.1. Mudah - mudahan apa yang kami alami tidak anda alami juga, dan jika anda mengalami hal yang sama silahkan baca artikel kami, karena kami mencoba untuk berbagi masalah - masalah yang kami hadapi, sehingga bukan teori saja tetapi sekaligus praktek yang kami lakukan.

Gambar : Bluescreen Silahkan lihat tanda panah pada gambar

Kali ini kami akan membahas Error  DPC-Watchdog_Violation, yang kami alami; dari search di berbagai situs menyebutkan bahawa kesalahan ini terjadi karena sistem pengaturan pada konfigurasi Windows registry yang kurang tepat. 
Kemungkinan lainnya adalah software diver sudah usang, dan perlu di upgrade atau bisa jadi tidak diintal dengan benar. Pernyataan dari rekan - rekan ini mungkin bisa benar dan juga mungkin ada kesalahan lainnya selain kesalahan pada software.

Cara mengatasinya adalah dengan mengganti driver controller SATA ACHI.
Cara mengetahui driver sudah usang atau tidak adalah :
1. Masuk ke Device Manager ( Control Panel - klik Device Manager )
2. Pilih IDE ATA / ATAPI Controllers
3. Klik kanan pilih Propertis
4. Klik Drivers  --> Klik Driver Details
5. Perhatikan pada Windows System 32 \ DRIVERS\   ( jika bertuliskan iaStorA.sys  maka driver sudah usang )

Jika sudah ditemukan maka silahkan Update Driver.

Silahkan anda lihat caranya dengan klik gambar dibawah ini.



Semoga bermanfaat.

Share on Google Plus

About htysite

0 komentar:

Post a Comment