CARA MENGATASI Error Blue Screen pada Windows IRQL-NOT-LESS-OR-EQUAL

Bagaimana CARA MENGATASI Error Blue Screen pada Windows berupa error IRQL-NOT-LESS-OR-EQUAL !  anda sudah tepat menemukan blog kami.

Beberapa hari setelah kami menginstal ulang Windows 8 menjadi Windows 8.1 single language yang kami instal ulang sendiri, kami menghadapi masalah pada Error IRQL_NOT_LESS_OR_EQUAL. Tipe error ini ditampilkan dalam Blue Screen of Death ( BSOD ) dimana pada awal menghidupkan komputer kita disuguhkan layar biru seperti gambar dibawah ini. Dan setelah hidup kami coba Restart ulang agar tidak dalam mode safe, dan ternyata waktu membuka lebih lama dari sebelumnya. Itu alasan bagi kami untuk membagikan pengalaman kami kepada anda.

gambar tampilan layar biru.

Pada postingan kami sebelumnya juga telah membahas cara menghadapi masalah yang serupa yaitu PFN_List yang corrupt dimana pada postingan tersebut kami menginformasikan penggunaan software "errorkit-ver_ba279365-err_40512", tetapi akhirnya kami harus instal ulang Windowsnya karena waktu buka windows lebih lama dari sebelumnya.

Apa yang kami bagikan pada postingan kami kali ini, kita tidak perlu mendownload sebuah software tetapi cukup dengan pengaturan pada bagian setting control panel dan registry-nya.

Cara mengatasi Error IRQL_NOT_LESS_OR_EQUAL tanpa bantuan software tertentu adalah dengan cara :

1. buka control panel ( bisa melalui menu Search dan ketik Control Panel kemudian Enter )

2. Silahkan klik System and Security seperti yang kami tunjukkan dengan tanda panah merah.

3. silahkan klik Administrative Tools

4. Klik 2 x Service seperti yang ditunjukkan pada panah warna merah.


5.Cari Windows Error Reporting service  kemudian klik 2 x

6. Pada General untuk Starup type rubah menjadi Disabled

7. klik Ok 

Langkah nya sudah " Selesai "

Setelah kami melakukan cara tersebut diatas masalah Blue Screen teratasi dan waktu yang dibutuhkan untuk membuka windows juga kembali normal.

Semoga artikel ini bisa membantu.

Share on Google Plus

About htysite

2 komentar: